Kamis, 11 Februari 2010

kebun raya lawangan

Minggu 14 maret 2004, hari itu hari yang special buat ku denganya,,,pagi itu aku dan F bertemu di terminal bus yang di janjikan seperti biasa kita janjian, tujuan perjalanan kali ini ada lah kebunraya lawangan,,,cuaca segar dan tenang di tempat itu membuat suasana semakin romantis, di tambah alunan lagu pengamen jalanan yang menyayikan lagu romantis milik Iwan fals,,,siang itu kita duduk di tepi sungai buatan dan rindangnya pepohonan, aku mengumpulkan energi untuk mengucapkan kata " F aku menyayangi mu, maukah kau menjadi pacar ku?" setelah terdiam sejenak dan akhirnya aku memberanikan diri menyatakan rasa ini,,,dengan malu - malu F menjawab iya aku coba, aku mau jadi pacar mu walaupun jawaban yang tidak pasti tapi aku yakin dlam hati nya klo dia mencintai ku juga..aku ingin sekali menatap matanya cman sayang dia selalu mengalihkan wajah ku dari hadapanya,,,walaupun dengan sangat lembut dan mesra,,,dengan alasan malu...dan memang wajahnya malu - malu, hampir setengah hari kita berdua berjalan berdua mengelilingi kebun raya itu sambil bercerita hal - hal indah tanpa di sadari hari mulai sore dan perut juga mulai bernyanyi, di tambah lagi hari turun hujan,,,hari itu aku rasa hari yang paling indah yang pernah kulalui bersamanya, di bawah gerimis itu kita berdua berjalan berpayungkan selembar kotan berdua...setelah makan siang kami melajutkan perjalanan ke surabaya karena hari sudah menjelang sore,,,dalam perjalanan di dalam bus itu dia menyandarkan wajahnya di pundak ku dan menggengam tangan ku erat-erat,,,saat itu jiwaku merasa tenang, damai, dan berbunga - bunga...tanpa terasa bus yang kami tumpangi sudah tiba di terminal dan artinya kami harus berpisah,,,dia masih menggengam tangan ku dan seakan engan melepasnya...akhirnya kita berpisah di terminal itu,,,sesampainya di rumah kami hanya berhubungan dengan SMS dan telp...

setelah pertemuan itu kami jarang bisa bertemu untuk bermesraan selayaknya hubungan romantis kekasih,,,kami hanya lebih sering bermanjaan melalui sms dan telpon...di bulan mei F memutuskan untuk pergi ke kota palembang untuk menyusul ibunya di sana dan kami terpisah jarak dan waktu,,,di bulan juni aku pun harus kembali ke kota bandung untuk menyelesaikan kuliah ku. ku lulus kuliah di bulan april 2005 dan artinya aku harus kembali kekotaku. F kembali dari palembang ke surabaya di bulan maret 2005. 15 mei 2005 aku menuju surabaya untuk selanjutnya akan pulang ke kota ku di merauke, aku memberi tahukan F melalui sms bahwa aku dalam perjalanan dan dia bersedia menjemput ku di stasiun kereta, setiba di stasiun kereta F telah menunggu ku, dalam tatapan matanya...terpancar sinar kerinduan yg sangat dalam...dari stasiun itu aku menuju ke rumah orang tua angkat ku karena aku berniat bermalan di sana. F ikut bersama ku, sehingga kami punya waktu untuk bermesraan hingga sore hari dan dia pun harus pulang, aku mengantarnya hingga termminal kota...rasa yang sangat berat untuk di lapaskan karena aku harus meninggalkanya untuk waktu yang aku sendiri gak bisa memastikanya,,,tapi aku berjanji padanya di 2010 aku akan datang menjemputnya dan menikahinya...

To be continue to "one step to be married"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar